Friday, October 19, 2018

CARA MELEMBUTKAN HATI YANG KERAS


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nabi Muhammad SAW memerintahkan kepada kita untuk menyayangi anak yatim, ketika berjumpa dengan mereka, dekap dan usap kepala-nya, karena bisa melembutkan hati dan mengobati kerasnya Hati, karena Hati selalu berbolak balik dan cenderung kepada maksiat.

ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻲْ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﺃَﻥَّ ﺭَﺟُﻠًﺎ ﺷَﻜَﺎ ﺇِﻟَﻰ ﺭَﺳُﻮْﻝِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻗَﺴْﻮَﺓَ ﻗَﻠْﺒِﻪِ، ﻓَﻘَﺎﻝَ ﻟَﻪُ: ﺇِﻥْ ﺃَﺭَﺩْﺕَ ﺗَﻠْﻴِﻴْﻦَ ﻗَﻠْﺒِﻚَ ﻓَﺄَﻃْﻌِﻢِ ﺍﻟْﻤِﺴْﻜِﻴْﻦَ ﻭَﺍﻣْﺴَﺢْ ﺭَﺃْﺱَ ﺍﻟْﻴَﺘِﻴْﻢِ

Dari Abu Hurairah, bahwasanya ada seseorang yang mengeluhkan kerasnya hati kepada Rasulullah SAW, lalu Beliau berkata kepadanya: “Jika engkau ingin melembutkan hatimu, maka berilah makan kepada orang miskin dan usaplah kepala anak yatim.”
(HR. Ahmad)

Semoga kita mampu meneladani dan melaksanakan Sunah Nabi Muhammad SAW dan nantinya bisa berkumpul bersama di Syurga. Aamiin...


Alhamdulillah.. Bapak, Ibu, dan Sahabat yatim, yg dirahmati Allah, istighotsah santunan pekanan Kamis, 18 Oktober 2018 telah terlaksana dengan baik dan lancar, semua atas ridho-Nya.

Titipan do'a Bapak, Ibu dan Sahabat yatim.. telah di bacakan dan kami Aamiinkan bersama anak-anak yatim.. Semoga semua titipan do'a hajat baik nya di kabulkan oleh Allah SWT.
Dan untuk almarhum /mah, semoga Allah mengampuni segala dosa²nya, diterima segala amalan ibadah nya,
Semoga Allah yg maha pemurah membalas kebaikan Bapak, Ibu ,dan sahabat yatim..dengan pahala kebaikan yg berlipat.,

Aamiin..yaa rabbal'aalamiin...🤲🏻🤲🏻

Salam bahagia penuh do'a tulus dari pengurus dan anak-anak yatim semua.

🙏🙏
YAYASAN|LAZ GEMA INDONESIA SEJAHTERA
🌐 Website: www.lazgis.com

Agus Pujiono

No comments:

Post a Comment