Sunday, April 22, 2018

Spirit


Spirit atau banyak orang menyebutnya khodam, adalah mahluk dengan ether utama api yang mendiami sebuah kawasan di dalam portal entitas omnipresent immortal (OIE)yang berada di dimensi astral tertentu. Contoh sederhananya adalah spirit nymph yang berasal dari portal Gaia. Seperti sebuah galaksi yang dikelilingi planet-planet, dalam satu dimensi astral terdapat banyak portal yang didiami banyak ras spirit. 

Jadi, spirit tidak berasal dari bumi (earth)/ midgard/ buana panca tengah, namun dari dimensi yang bergesekan dengan bumi. Itulah mengapa ada mitos daerah tertentu yang erat hubungannya dengan sebuah entitas. Misalnya, di Jepang dekat dengan mitos Kyubi, yang sebenarnya adalah dimensi dan portal kyubi bergesekan tepat dengan daerah sekitar laut jepang. Spirit berada di sekitar kita, namun sekaligus berada di dimensinya. 

Tidak terlalu jauh beda dengan kehidupan manusia di bumi, Ras spirit dalam sebuah portal memiliki tingkat peradaban yang berbeda, mulai dari yang tidak beradab, beradab tapi bodoh, sampai dengan ras spirit yang memiliki peradaban tinggi. Ras spirit inilah yang menentukan benefit yang dimiliki oleh spirit. Semua ras spirit mempunyai kedudukan class, mulai dari di bawah clas d, sampai di atas class ss. 

spirit juga memiliki beberapa kemiripan dengan manusia dalam hal manifest/sosialisasi dan sifat-sifat tertentu. Misalnya, spirit class bawah cenderung gegabah, sompral, petatantang petenteng. Berbeda dengan spirit class atas seperti class s yang cenderung tenang, misterius, pura-pura cupu, namun jika dibutuhkan dan saat genting baru muncul mengeluarkan semua potensinya. Power spirit juga sesuai ras/class atau umurnya. 

Spirit berbeda dengan portal, Spirit adalah entitas sendiri yang selalu ikut keepernya kemanapun sang keeper pergi, Spirit juga memiliki tingkatan energi yang berbeda dengan portal. Portal adalah sebuah gerbang menuju dimensi lain, Dimana isi portal adalah kumpulan spirit dengan jumlah yang sangat banyak, Yang memiliki afiliasi erat dengan sang omnipresent immortal penjaga portal.

Seorang manusia bisa keep spirit dengan 4 cara, dan ini merupakan fundamental keilmuan spirit keeping, diantaranya:
1. Summoning, dalam istilah bahasa sunda dikenal dengan nama "nyambat", yakni memanggil spirit dan menggunakan powernya untuk sementara waktu. Di saat selesai proses summoning, spirit akan kembali ke alamnya.
2. Descendant - Blood Line Gift, dalam istilah sunda dikenal dengan nama "teureuh", seseorang mendapat dan dijaga oleh spirit yang merupakan spirit leluhurnya. Spirit ini sudah menjaga leluhur dan memilih satu di antara sekian banyak anggota keluarga dalam trah keturunan. Trah yang biasanya dijaga oleh spirit seperti ini adalah Suryadilaga, Kartasasmita, Saputra dan Soekarno Putra.
3. Liked by spirit, dalam istilah sunda dikenal dengan nama "ka-ancik-an", seseorang yang memiliki kualitas sukma unik yang disukai oleh spirit, dengan sendirinya membuat spirit mau mengikuti (dikeep) oleh orang ini.
4. Conjuration, dalam istilah sunda dikenal dengan nama "diwanohkeun", seorang manusia yang dijodohkan dengan spirit melalui proses penarikan sukma, kontrak dan pengikatan benang merah antara manusia dan spirit yang sudah dipilihnya.

Conjurer mendapatkan spirit karena setiap conjurer memiliki portal dimensi alam astral menuju dunia spirit, ini adalah gateway utama yang dijaga oleh entitas omnipresent immortal. Misalnya, jika ingin conjure succubus, sang conjurer harus masuk ke portal Lilith. Ini berlaku untuk conjurer yang benar-benar valid dan bisa dipertanggungjawabkan keilmuannya.

No comments:

Post a Comment