Saturday, August 18, 2018

EXPLORING UNTIL THE LAST BREATH


tergarindonesiaEXPLORING UNTIL THE LAST BREATH
.
Nasihat Mingyur Rinpoche
dalam menghadapi (atau membantu
mendampingi) proses sakit, sekarat, dan kematian
.
Proses Sekarat (dying) dan Kematian (death) adalah sebuah proses alami dalam kehidupan. Kita semua akan mengalaminya. Di saat-saat itu, emosi kita biasanya akan bergejolak, dan penuh penderitaan.
.
Meditasi dapat membantu. Membantu mereka yang mengalami hal tersebut, dan juga membantu mereka yang mendampingi mereka yang mengalami hal tersebut.
.
“Saya sendiri pernah mengalami proses sekarat menuju kematian, namun saya tidak jadi mati. Saya mempraktekkan meditasi saya waktu itu. Ini yang saya katakan sebagai: “Belajar sampai dengan nafas terakhir”, “Tumbuh sampai dengan nafas terakhir”, “Bereksplorasi sampai dengan nafas terakhir”. Hidup itu penuh pertualangan dan kematian adalah bagian dari pertualangan ini. Mengapa tidak? Orang2 suka berpetualang. Kita bisa bertumbuh hingga sampai nafas terakhir.” (Mingyur Rinpoche)
.
Hal ini menjadi salah satu topik yang akan diulas dalam salah satu segment Public Talk: “LIFE, DEATH, and MEDITATION bersama Mingyur Rinpoche, @rezagunawan dan @deelestari , tanggal 23 September 2018, 1-6pm, Balai Kartini, Jakarta.
.
Seat yang tersisa hanya sekitar 30% dari total kapasitas. Pendaftaran akan ditutup saat kapasitas sudah penuh. Pendaftaran: http://www.tergar.or.id/daftar/id
.
Info:
‭+62 856 40523457‬, ‭+62 852 42322223
.
@TergarIndonesia

No comments:

Post a Comment