Wednesday, February 16, 2011

Blue Ocean Strategy


Blue Ocean Strategy: How to Create Uncontested Market Space and Make Competition Irrelevant
Buku “Blue Ocean Strategy” dikarang oleh W. Chan Kim dan
Renee Mauborgne dimana versi terjemahan dalam Bahasa Indonesia sudah diterbitkan sejak Januari 2006 oleh Penerbit Serambi.
Sebenarnya saya sudah lama membaca buku ini sejak dibeli bulan Maret 2006 yang lalu. Waktu beres-beres lemari kemarin (28/05/2007) saya menemukan buku ini dan tertarik untuk melakukan ulasan di blog ini.
Buku ini merupakan Wallstreet Journal Bestseller dan BusinessWeek Bestseller.
Yang menarik dari buku ini adalah pemikiran-pemikiran inovatif mengenai strategi dalam menghadapi persaingan di dunia bisnis supaya tidak lagi menjadi tidak relevan. Selain persaingan menjadi tidak relevan, buku ini memberikan tips untuk mampu menyusun strategi tersebut secara berkelanjutan.
Seluruh tulisan dalam buku ini merupakan hasil penelitian dan penyempurnaan metodologi yang disempurnakan oleh W. Chan Kim terhadap beberapa perusahaan besar yang mampu menciptakan ruang bisnis baru yang inovatif dari berbagai latar belakang.
Gaya penyampaian dalam buku ini dilakukan dengan sederhana namun tetap berbobot dan tersajikan secara efektif. Dengan tanpa memiliki latar belakang pendidikan marketing yang mendalam pun bagi Anda yang memiliki kepedulian untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bisnis bisa memahaminya dengan cukup baik.
Dalam buku ini pun banyak diberikan contoh-contoh yang dapat diadaptasikan dalam lingkungan bisnis manapun termasuk di Indonesia. Hal ini disebabkan informasi-informasi yang disampaikan bersifat fundamental dan terpaparkan dengan baik.
Selamat membaca :D
Blue Ocean Strategy: How to Create Uncontested Market Space and Make Competition IrrelevantW. C. Kim's,R. Mauborgne's Blue Ocean Strategy (Blue Ocean Strategy: How to Create Uncontested Market Space and Make Competition Irrelevant [Hardcover])(2005)

Klik dibawah ini untuk download gratis

No comments:

Post a Comment