Wednesday, March 1, 2023

SERAM! 4 Mall Paling Angker di Indonesia, Salah Satunya di Bandung


 

 Membicarakan tempat horror, biasanya identik dengan tempat yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk hiburan.

Namun, bagaimana ceritanya bila sebuah Mall yang biasanya dikunjungi untuk melepas penat atau sekedar hangout malah menjadi tempat yang penuh dengan kemistisan.

Berikut beberapa Mall di Indonesia yang dipercayai memiliki ke-angkeran-nya tersendiri, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Trans Studio Mall, Bandung

Sebelum berubah nama menjadi Trans Studio Mall, mall ini dikenal dengan nama Bandung Super Mall.

Warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan urban legend tentang mall ini, yang dulunya diceritakan dibangun di atas tanah kuburan warga.

Banyak desas-desus kisah horror yang masih terdengar dari mall ini, misalnya munculnya sosok nenek berkebaya. Selain itu, pernah ada kasus anak hilang yang diduga karena ulah jail makhluk halus.


2. Mall Klender, Jakarta Timur

Tragedi 1998 menyebabkan banyak kerusakan, salah satunya mall klender yang pada saat itu dibakar habis oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Banyak sekali korban jiwa yang berjatuhan, karena para korban tersebut terperangkap di dalam gedung ketika kebakaran terjadi.

Berdasarkan kesaksian masyarakat setempat, sering kali terdengar jeritan minta tolong dan aroma daging terbakar dari mall tersebut.


3. Supermal Karawaci, Tangerang

Sama seperti Mall Klender, Supermal Karawaci pun termasuk salah satu gedung mal yang dibakar ketika peristiwa 98.

Kondisi mal yang saat itu sedang ramai pengunjung, membuat korban jiwa dari peristiwa kebakaran pun sangat banyak.

Sejak saat itulah, muncul cerita-cerita horror yang berasal dari dalam mal tersebut. Entah itu penampakan korban kebakaran yang gosong, hingga teriakan minta pertolongan.


4. Royal Plaza Surabaya

Terletak di Kawasan Wonokromo, Surabaya. Menurut kesaksian dari masyarakat sekitar, seringkali terlihat penampakan orang berjubah hitam yang berkumpul dan berbaris seperti sedang pawai di Mal tersebut.

Maka tidak aneh bila mal ini dijuluki sebagai Istana Hantu.


No comments:

Post a Comment