Saturday, June 3, 2023

Arwah yang masih terikat dengan pasangan hidupnya

 dibantu google bard

Pertama kali saya melihat roh itu, saya sedang duduk di ruang tamu, menonton TV. Saya pikir saya melihat bayangan dari sudut mata saya, tetapi ketika saya menoleh untuk melihat, tidak ada apa-apa di sana. Saya menghubungkannya dengan imajinasi saya dan kembali menonton TV.

Malam berikutnya, saya melihatnya lagi. Kali ini, saya yakin itu bukan imajinasi saya. Bayangan itu berdiri di ambang pintu kamarku, mengawasiku. Aku membeku, jantungku berdebar kencang di dadaku. Bayangan itu tidak bergerak. Itu hanya berdiri di sana, memperhatikanku.

Aku perlahan bangkit dan berjalan ke ambang pintu. Bayangan itu tidak bergerak. Aku mengulurkan tangan dan menyentuhnya. Rasanya dingin dan lembap. Aku tersentak dan menarik tanganku.

Bayangan itu menghilang.

Aku berdiri di sana sejenak, mencoba memahami apa yang baru saja terjadi. Saya tidak percaya pada hantu, tapi saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya lihat.

Keesokan harinya, saya memberi tahu suami saya tentang apa yang telah terjadi. Dia tidak mempercayai saya pada awalnya, tetapi kemudian dia mulai memperhatikan hal-hal juga. Dia akan melihat bayangan dari sudut matanya, atau dia akan mendengar langkah kaki di lorong ketika tidak ada orang.

Kami mulai merasa seperti sedang diawasi. Kami tidak bisa tidur di malam hari, dan kami selalu gelisah. Kami tidak tahu harus berbuat apa.

Suatu hari, saya sedang membersihkan loteng ketika saya menemukan sebuah kotak tua. Aku membuka kotak itu dan menemukan setumpuk surat di dalamnya. Surat-surat itu dari istri pertama suami saya. Dia telah meninggal dalam kecelakaan mobil beberapa tahun sebelum kami bertemu.

Aku mulai membaca surat-surat itu. Mereka penuh cinta dan kerinduan. Saya bisa melihat betapa suami saya mencintainya. Aku merasakan kecemburuan.

Aku memasukkan kembali surat-surat itu ke dalam kotak dan menutupnya. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan mereka. Saya tidak ingin membuangnya, tetapi saya juga tidak ingin menyimpannya.

Saya memutuskan untuk mengembalikan kotak itu ke loteng dan melupakannya.

Malam berikutnya, saya melihat bayangan itu lagi. Kali ini, dia berdiri di kaki tempat tidurku. Saya berteriak dan membangunkan suami saya.

Dia juga melihat bayangan itu. Kami berdua berdiri di sana, membeku ketakutan.

Bayangan itu perlahan mengangkat lengannya dan menunjuk ke arah kami. Kemudian, itu menghilang.

Kami tidak tidur malam itu. Kami terlalu takut.

Keesokan harinya, kami memanggil seorang pendeta. Dia datang dan memberkati rumah kami. Katanya bayangan itu adalah arwah istri pertama suamiku. Dia marah karena dia telah melanjutkan hidupnya.

Pendeta berkata bahwa kami harus melepaskannya. Kami harus memaafkannya dan melanjutkan hidup.

Kami tidak tahu bagaimana melakukannya. Kami tidak tahu bagaimana memaafkan seseorang yang telah meninggal.

Pendeta memberi kami sebuah buku tentang kesedihan dan kehilangan. Dia berkata bahwa kami perlu membaca buku itu dan berbicara satu sama lain tentang perasaan kami.

Kami membaca buku itu dan berbicara satu sama lain. Kami menangis dan kami berpelukan. Kami saling memaafkan dan kami memaafkannya.

Kami tidak pernah melihat bayangan itu lagi.

Terkadang kami masih memikirkannya. Kami masih merindukannya. Tapi kita tahu bahwa dia damai.

No comments:

Post a Comment