Saturday, July 29, 2023

Pendaftaran Sekolah Basis Domus Scriptorum di Omah Petroek

 


Sekolah Basis kembali dibuka! Setahun dua kali lo ini diadakannya, sesuai permintaan teman-teman pembelajar. Semoga susanto‍ masih semangat untuk belajar bersama Sekolah Basis. 


Musim Ketiga Sekolah Basis diselenggarakan dalam rangka memperingati dan merefleksikan 25 tahun Reformasi. Untuk pertama kalinya, kelas akan berlangsung secara tatap muka pada 25–27 Agustus 2023 di Omah Petroek, Yogyakarta. Dengan semboyan domus scriptorum (rumah para penulis), Sekolah Basis kali ini terutama ditujukan bagi pembelajar muda yang ingin mengasah keterampilan menulis serta mendalami ide-ide politik, khususnya dalam konteks peristiwa Reformasi. 

Para pembelajar akan mendapatkan dua pokok pembekalan: (1) pembekalan teknik menulis dan (2) pembekalan ide-ide politik. Pelatihan teknik menulis akan diberikan oleh G.P. Sindhunata, Ayu Utami, A. Setyo Wibowo, dan tim redaksi Majalah BASIS. Sementara pendalaman ide-ide politik dapat diikuti oleh para peserta dari narasumber, seperti Budiman Sudjatmiko, Valentina Sagala, Yustinus Prastowo, Suci Mayang Sari, dan lain-lain.


Gambaran kegiatan musim ketiga Sekolah BASIS bisa dilihat di sini. Ayo, segera daftarkan dirimu atau rekomendasikan kegiatan ini ke orang terdekatmu! Pendaftaran terbatas untuk 150 orang. Sila klik info.sekolahbasis.org untuk mendaftar.

Sampai jumpa di Omah Petroek!

Salam
Panitia Sekolah BASIS

No comments:

Post a Comment