Friday, March 30, 2018

Bangun Kembali Gereja di Desa Loloanaa, Nias

Bangun Kembali Gereja di Desa Loloanaa, Nias
Gereja hasil patungan warga Desa Loloanaa, Nias roboh karena badai. Warga harus berjalan kaki 4km ke gereja terdekat atau beribadah di rumah warga.

Gereja Efata Kemenangan berada di Desa Loloana, daerah terpencil di Kecamatan Botomuzoi, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Sekitar 293 km dari Medan.

Gereja ini dibangun dari hasil patungan warga bertahun-tahun. Mereka menyisihkan sedikit dari jerih payahnya sebagai petani, yang bahkan sangat minim untuk hidup.

September 2017, turun hujan lebat disertai angin kencang. Menumbangkan pohon besar yang menghantam gereja hingga hancur.
Beruntung, tak ada korban jiwa. Namun, satu-satunya gereja mereka tak bisa digunakan. Terpaksa, mereka beribadah di rumah salah satu jemaat.

Meski harus berdesakan, mereka memilih beribadah di rumah jemaat. Karena gereja terdekat berjarak 4km dan jalanan sangat licin saat hujan turun.

Tak menyerah, warga pun kembali patungan untuk membangun gereja. Namun, tak banyak dana yang terkumpul dari persembahan gereja setiap minggunya. Tentu perlu waktu lama jika hanya mengandalkan dana patungan.

Tersentuh dengan perjuangan mereka, Yayasan Mercy Indonesia berusaha mewujudkan kerinduan jemaat Gereja Efata Kemenangan untuk dapat beribadah kembali di gerejanya.

“Meskipun kesulitan datang, selama kita percaya, mukjizat selalu tersedia bagi mereka yang tulus dan tidak pernah menyerah.” Ujar Pdt. Yamafati.

Mari kita dukung pembangunan gereja untuk warga Loloanaa Nias, kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan dan tidak mudah menyerah dalam setiap tantangan kehidupan.

CARA BERDONASI:

1. Klik 'DONASI SEKARANG'
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Credit card
3. Dapatkan laporan via email

Disclaimer:
1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan gereja. Jika melebihi target, akan digunakan untuk membeli fasilitas gereja yang diperlukan seperti kursi jemaat, mimbar, alat musik serta kebutuhan lain, dan membantu program bedah gereja berikutnya.
2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Bedah Gereja yang dilakukan Yayasan Mercy Indonesia.
3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi:
Rofinus Seran (+6281 246 063 546)

DONASI SEKARANG

No comments:

Post a Comment