Friday, March 30, 2018

Bantu Si Mata Bulan Kembali Bebas di Alam

Bantu Si Mata Bulan Kembali Bebas di Alam
Bantu si Mata bulan agar bisa kembali bebas di habitatnya dan aman dari ancaman perburuan dan perdagangan.

Terima kasih banyak teman teman atas dukungan dan bantuannya kepada si mata bulan. Mengawali tahun 2018 ini kami ingin menyampaikan kabar baik dari para kukang yang pada akhirnya bisa kembali pulang ke habitatnya.
Pada tanggal 6 Februari 2018 lalu, Yayasan IAR Indonesia bersama BBKSDA Jawa Barat kembali melanjutkan program pelepasliaran kukang di SM Gunung Sawal, Ciamis, Jawa Barat. 15 individu kukang jawa tersebut kebanyakan berasal dari penindakan aparat penegak hukum kepada pemburu dan pedagang satwa dilindungi beberapa tahun lalu (Polda Jabar 2016 dan Polresta Tasikmalaya 2017).
Setelah melewati serangkaian perawatan dan pemulihan yang cukup panjang di pusat rehabilitasi, akhirnya mereka sudah siap dikembalikan ke alam bebas.
Hingga saat ini, kelimabelas kukang masih menjalani proses habituasi dan dalam pemantauan tim monitoring selama di kawasan SM Gunung Sawal. Mohon doanya teman teman, semoga mereka betah di rumah barunya.

Salam Lestari,
Kukangku
#StopKekangKukang
Berita selengkapnya: http://www.internationalanimalrescue.or.id/15-indi...

Kukang Jawa


Bagaimana donasi ini akan
dipergunakan?
Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak Yayasan IAR Indonesia untuk membantu program pelestarian kukang yang mencakup kepada upaya penyelamatan, rehabilitasi, dan pelepasliaran (Rescue, Rehabilitation, & Release) + Monitoring.
Selama menangani perawatan kukang di pusat rehabilitasi, setidaknya satu ekor kukang membutuhkan biaya sebesar minimal 10 juta per tahun. Jumlah ini akan semakin besar bila kukang membutuhkan penanganan medis seperti operasi ataupun memiliki kesempatan untuk dikembalikan lagi ke habitatnya.
Sejak 2008, IAR Indonesia setidaknya telah melepasliarkan sekitar 300 kukang ke habitatnya, dan program ini akan terus berjalan selama masih banyak kukang yang menjadi korban perburuan dan perdagangan serta minat masyarakat untuk memelihara masih tinggi.
Selain membantu donasi, kamu juga bisa turut andil dalam penyelamatan kukang dengan menyebarluaskan pesan ini. Ajak orang orang terdekatmu untuk tidak menjadi bagian dari rantai perdagangan kukang dengan tidak membeli dan tidak memelihara.
Informasi lebih lanjut terkait penggalangan dana ini, bisa menghubungi Tim Kukangku di 0812-1908-8803 atau email admin@kukangku.id
Follow juga sosial media kami di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan update tentang kampanye penyelamatan kukang Indonesia.
#SaveKukang #StopKekangKukang

No comments:

Post a Comment