Sunday, June 11, 2023

Mengenal Bunga Chamomile

 

Chamomile adalah salah satu obat herbal yang paling umum dikenal di seluruh dunia.

Bunga chamomile memiliki tampilan ceria dan berukuran kecil yang mirip bunga aster atau daisy. Bunga chamomile banyak digunakan dalam karangan bunga, baik karena penampilannya yang cerah maupun aromanya yang unik.

Kegunaan dan manfaat bunga chamomile Penggunaan bunga chamomile paling populer adalah sebagai obat herbal. Ini banyak dikonsumsi sebagai teh, terutama varietas German chamomile dengan rasa yang lebih lembut dan manis.

Selain itu, digunakan sebagai minyak esensial, terutama sebagai perawatan kulit kepala. Namun, dosis tinggi dapat berbahaya bagi kesehatan Anda, terutama jika Anda sedang hamil.

Bunga chamomile sendiri aman untuk hewan peliharaan dan anak-anak.

Arti dan simbolisme bunga chamomile

Bunga chamomile tidak hanya membuat secangkir teh yang enak, tapi juga kaya simbolisme yang telah digunakan para seniman selama berabad-abad.

Bunga chamomile memiliki makna simbolis istirahat, kedamaian, serta ketenangan.

Bunga chamomile juga merupakan tanda pembaharuan dan kelahiran kembali di banyak budaya karena kemampuannya mekar dalam waktu lama dan tahan terhadap keausan dari lalu lintas pejalan kaki.

Arti bunga chamomile dalam budaya Mesir Kuno

Orang Mesir termasuk di antara yang pertama membudidayakan tanaman chamomile dan menggunakannya sebagai obat herbal.

Mereka percaya bunga chamomile dapat menyembuhkan kondisi serius yang sekarang dipahami sebagai bentuk malaria. Namun, bunga chamomile sebenarnya bukan pengobatan yang efektif untuk penyakit tersebut.

Bunga ini tetap mengembangkan makna penyembuhan yang kuat, kesehatan yang baik, dan kekuatan matahari pada khususnya.

Residu bunga chamomile telah ditemukan dari makam banyak pejabat penting dari berbagai era sejarah Mesir.

Arti bunga chamomile dalam budaya Eropa

Di daerah asalnya, di Eropa barat, varietas German chamomile mengembangkan makna yang paling sering dikaitkan dengan hari ini.

Orang Eropa yang menggunakan ramuan ini sebagai obat penyembuh untuk berbagai penyakit menyadari efek utamanya adalah untuk relaksasi dan menenangkan.

Saat ini, bunga chamomile paling sering digunakan sebagai teh yang merangsang tidur.

Selain digunakan sebagai obat herbal, banyak orang melihat bunga chamomile sebagai simbol ketenangan, kedamaian, bahkan penyembuhan.

No comments:

Post a Comment