Thursday, July 4, 2024

Bekerja di Perkebunan New Zealand

 

Bekerja di perkebunan new Zealand

Bekerja di perkebunan New Zealand bisa dengan menggunakan visa RSE atau recognize seasonal employer. Dengan visa ini maka kita bisa bekerja selama 6 bulan di bagian perkebunan. Setelah 6 bulan maka kita harus pulang dan apply kembali jika ingin bekerja lagi.

Selandia baru sendiri memang terkenal akan hasil produksi perkebunannya yang melimpah. Bayangkan, di ladang Bay of Plenty misalnya menghasilkan 20 juta peti kiwi per tahun. Besaran gaji petik buah di australia berada di kisaran 160 ribu per jam.

Perdana menteri sendiri mengungkapkan akan memberikan kemudahan berupa visa khusus bagi turis yang ingin menjadi pemetik Kiwi. Hal ini penting untuk dilakukan demi terbuangnya sisa-sia ratusan ton buah karena penduduk lokal tidak tertarik dengan pekerjaan ini.

Selain kiwi, sejumlah kawasan lain di Selandia Baru juga kaya akan hasil buah-buahan seperti di Hawke’s Bay, Wairapapa, Northland dan Malbrough. Hal ini membuktikan bahwa lowongan masih terbuka lebar di bidang perkebunan untuk kerja di Australia.

No comments:

Post a Comment