Thursday, July 4, 2024

Pekerjaan Ini Dapat Paling Tinggi di New York

 

Dog walker atau orang yang bertugas membawa anjing jalan-jalan. Perhitungan gaji seorang dog walker cukup fantastis, Bunda. Upah membawa satu anjing jalan-jalan selama satu jam adalah 15 dollar. Kalau dia membawa 6 anjing sekali jalan, artinya dia bisa mendapatkan 90 dollar atau setara dengan Rp1,3 juta.

“Kalau kamu lihat banyak yang bawa anjing jalan-jalan dan bawa anjing 6 sampai 7, itu kamu kali saja 6 anjing kali 15 dollar,”

Sementara itu, gaji termahal yang dihitung per jam di New York didapatkan oleh night cleaning staff atau petugas kebersihan malam, Bunda. Gaji mereka bisa mencapai 40 dollar per jam atau sekitar Rp600 ribu.

“Kerjaan ini di New York sangat dihargai, gajinya itu 30 sampai 40 dollar per jam (Rp450 ribu – Rp600 ribu). Dia adalah night cleaning staff, digaji sangat mahal. Range-nya sebenarnya dari 24 dollar per jam sampai ada yang 30 dan 40 dollar kalau malam,”

“Setelah itu petugas konstruksi. Kalau di Indonesia ada yang bangun jalan, itu (di New York) dibayarnya 21 dollar per jam (Rp315 ribu). Jadi fisik benar-benar dihargain di sini.”

No comments:

Post a Comment